Panduan Makan Sehat Singkat Untuk Kehidupan Yang Lebih Sehat

Makan makanan sehat dapat membantu memperpanjang masa hidup, mengurangi risiko penyakit kronis dan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Makanan untuk makan sehat bisa sangat lezat, dan ada banyak resep makanan sederhana di luar sana untuk diet yang baik dan sehat. Jika Anda memiliki kondisi makanan tertentu, Anda harus mengunjungi dokter untuk daftar makanan sehat yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Panduan makan sehat ini tidak mengandung persyaratan diet khusus.

Cobalah untuk mencocokkan asupan kalori Anda dengan energi yang Anda gunakan. Meskipun pengecualian aneh tidak akan bermasalah, Anda tidak bisa makan resep Natal setiap hari. Biasanya wanita menggunakan sekitar 2000 kalori sehari dan pria menggunakan 2500.

Resep sehat menggunakan lebih sedikit lemak jenuh dan lebih banyak lemak tak jenuh. Secara kasar, lemak jenuh cukup padat pada suhu kamar dan lemak tak jenuh adalah cair. Biji dan kacang-kacangan bagus untuk pesta nutrisi sehat karena mengandung minyak sehat: ikan berminyak juga bisa menjadi titik awal untuk resep sehat dan mudah.

Untuk diet sehat yang baik cobalah makan protein lengkap. Protein hewani biasanya lengkap, tetapi juga mengandung banyak lemak jenuh yang harus dihindari orang yang menjaga makanan sehat. Untuk mendapatkan protein lengkap dari sumber tanaman pasangkan biji-bijian (seperti beras, gandum atau gandum) dengan pulsa (seperti kacang, lentil atau buncis). Daftar makanan sehat yang lebih komprehensif untuk dipasangkan dapat dengan mudah ditemukan di panduan daring atau cetak makanan sehat. Kombo ini sangat baik digunakan dalam resep makanan sederhana di seluruh dunia, seperti nasi Jamaika 'n' kacang dan dal India dengan nasi. Ada resep sehat Timur Tengah, mudah yang menggabungkan gandum (dalam couscous, bulgur dan roti) dan buncis (mis. Houmous, falafel) yang menjadi makanan diet yang baik untuk makan sehat.

Diet makanan sehat menghindari makanan dan minuman manis. Bahkan terlalu banyak jus buah 100% bisa berdampak buruk bagi Anda, karena gula sederhana kurang sehat daripada karbohidrat seperti pati. Makanan diet dan camilan sehat cenderung rendah gula, sehingga bisa menjadi taruhan yang lebih aman. Alih-alih makanan olahan, makan banyak buah dan sayuran segar, yang dapat digunakan dalam resep sehat dan mudah dari panduan makanan sehat yang baik.

Tidak masalah berapa banyak makanan yang Anda makan sehari: ini berbeda antara budaya dan periode waktu. Namun, konsistensi penting untuk menghindari rasa lapar dan jika lapar di antara waktu makan, makan camilan sehat. Hindari melewatkan sarapan juga, karena energi pelepasan lambat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan atau sekolah.

Ngomong-ngomong soal sekolah, bisa jadi sulit melacak gizi sehat anak-anak. Makan malam di sekolah mungkin tidak selalu menggunakan resep sehat, tetapi makanan ringan anak-anak yang sehat ada di luar sana. Dengan kotak makan siang dan pemandu makan yang sehat mereka akan makan makanan sehat dalam waktu singkat.



Source by Nyeka Thomas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *