Apakah PS4 Benar-Benar Konsol Game Terbaik? Kami Meninjau, Anda Memilih

Jika Sony mencoba membuat pernyataan dengan merilis konsol PlayStation 4-nya – itu bekerja dengan baik. Tidak seperti sebagian besar retorika dan lebih banyak bicara sebelum permainan, PS4 tampaknya telah memenuhi tuntutannya dan merupakan konsol paling kuat di pasar. Ia telah melihat perombakan eksterior lainnya dan beberapa modifikasi desain utama pada kontroler Dual Shock-nya. Selain itu, ia telah memperluas memori dan sangat meningkatkan kinerja prosesornya. Pembaruan ini jelas terlihat dan PS4 menghadirkan grafis HD yang memukau yang berjalan mulus dan cepat.

Dengan beberapa judul game eksklusif yang lengkap, akses streaming, dan kemampuan multi-pemain, penggemar PlayStation kemungkinan besar akan menyambut kedatangan terbaru dengan tangan terbuka. Belum lagi harga untuk konsol ini berjalan sekitar $ 100 kurang dari saingan beratnya – Xbox One. A berdiri hari ini, PS4 telah membuat pintu masuk yang cukup.

Kinerja: 5.0 / 5.0

PS4 memiliki prosesor chip tunggal yang menggabungkan CPU delapan inti x86-64 AMD “Jaguar” dengan GPU 1,84 teraflop. Ini didukung dengan 8GB GDDR5 RAM dan memiliki hard drive mekanis 500GB. Sony membanggakan bahwa perangkat keras barunya memungkinkan untuk melakukan sepuluh kali lebih baik daripada PS3 yang terakhir. Itu prestasi yang cukup mengesankan.

Sentuhan bagus lainnya adalah kenyataan bahwa PS4 hadir dengan drive 500GB. Ruang ekstra ini membantu saat mengunduh film dan game dari pasar PlayStation. Jika Anda merasa terdesak untuk ruang, jangan khawatir, karena hard drive juga dapat ditingkatkan oleh do-it-yourselfers tanpa membatalkan garansi.

Grafis HD dari PS4 menakjubkan dan responsif konsol saat ini tak tertandingi. Apa yang lebih mengesankan adalah kenyataan bahwa mesin ini dapat tampil pada tingkat yang sangat tinggi tanpa terdengar seperti jet di landasan pacu atau terlalu panas. Belum lagi, seluruh catu daya terbungkus di dalam unit; sebagai lawan dari Xbox One yang masih melekat pada kabel daya eksternal dalam upaya untuk menghemat ruang di dalam konsol.

Fitur: 5.0 / 5.0

PS4 hadir dalam setengah matte hitam dan setengah gloss yang sama eksterior dengan Xbox One. Meski begitu, ia memiliki penampilan yang sangat berbeda. Itu karena PS4 memiliki desain yang ramping dan ramping dan tidak terlihat seperti VCR besar dari pertengahan 80-an. Saya tidak mengatakan Xbox satu adalah saudara tiri jelek dari kelompok itu, tetapi mungkin tidak akan diminta ke prom jika PS3 tersedia dan bersedia. Nah, bagi Anda semua yang baru saja tersinggung oleh pernyataan dangkal seperti itu, saya sangat sadar bahwa ibu selalu berkata, “Yang penting adalah bagian dalam yang penting.” Dan dalam hal itu, saya yakinkan Anda, PS4 masih akan menjadi yang pertama diminta untuk berdansa.

PS4 telah melihat beberapa modifikasi pada komponen-komponennya, dan karena alasan itu, perangkat periferal PlayStation Anda yang lama tidak akan berfungsi – bayangkan itu.

Meskipun PS4 tidak memiliki kemampuan mundur untuk memainkan judul PS3 Anda, banyak game yang sebelumnya dimiliki dapat dibeli dengan diskon yang cukup besar dari toko online mereka. Satu-satunya tangkapan – Anda harus memasukkan disk PS3 yang lebih lama ke konsol saat memainkan versi online.

Game yang dibeli dari PlayStation Store diunduh langsung ke hard drive dan tidak perlu khawatir disk akan hilang atau tergores. Satu-satunya negatif, adalah kenyataan bahwa judul yang diunduh tidak dapat dipinjam untuk akhir pekan atau ditukar dengan kredit di toko game lokal Anda. Ketika bentuk pembelian game ini menjadi lebih populer, toko-toko seperti GameStop dan pengecer perdagangan game lainnya mungkin terkena dampak – atau kursi di sebelah Blockbuster di “Reminiscence Park.”

PS4 Dual Shock 4 baru telah melihat beberapa perubahan fisik yang membuatnya menonjol sedikit dari rekan sebelumnya. Beberapa perubahan yang lebih penting berkaitan dengan stik analog; yang telah sedikit lebih jauh untuk menghindari tabrakan ibu jari. Mereka juga telah dirancang dengan atasan tersembunyi dan ditutup dengan lapisan karet untuk membuat cengkeraman ditingkatkan. Dual Shock 4 juga dilengkapi dengan speaker eksternal dan jack headphone untuk headset Anda, perlu diketahui, itu hanya dapat output dalam stereo dari koneksi controller – meskipun demikian, sentuhan yang bagus. Saya akan mengatakan bahwa salah satu fitur desain terbaik dari Dual Shock 4 adalah touchpad metalik di bagian depan pengontrol. Ini beroperasi sama seperti touchpad laptop dan sangat halus dan responsif.

Meskipun Dual Shock 4 dapat dibeli dan digunakan pada PS3, pengendali Dual Shock 3 yang lebih lama tidak kompatibel dengan PS4.

Bagi mereka yang sudah memiliki PS Vita, Anda dapat mengalirkan game dari PS4 Anda melalui Wi-Fi ke unit genggam. Ini menciptakan layar tampilan kedua, seperti Wii U, dan memungkinkan untuk bermain game saat orang lain menggunakan TV. Meskipun ini adalah fitur yang bagus, mungkin tidak akan membenarkan pembelian PS Vita.

PlayStation Camera adalah sentuhan yang bagus, tetapi butuh sedikit interaksi untuk menyadari bahwa itu tidak sekuat Xbox Kinect dan tampaknya tidak memiliki cukup interaksi game untuk membuatnya layak. Ini juga memiliki fitur perintah suara, meskipun sangat terbatas, dan Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghabiskan uang Anda pada pengontrol lain.

Multimedia: 4.4 / 5.0

PS4 tampaknya telah mengambil kursi belakang pada rencananya sebelumnya untuk menjadi all-in-one media hub. Meskipun masih bisa membanggakan memiliki salah satu pemutar Blu-Ray dan DVD berkinerja terbaik di pasaran, tidak seperti PS3, ia tidak dapat lagi memutar file musik, CD, atau dengan mudah mengalirkan konten dari PC Anda. Sebaliknya, tampaknya berfungsi lebih seperti Roku. Meskipun demikian, jika Anda hanya ingin menggunakan konsol untuk bermain game atau memiliki akses sesekali ke Netflix dan aplikasi film lainnya, Anda sudah siap. Belum lagi, film-filmnya mudah diakses dan dapat memuat kilat dengan cepat. Anda bahkan dapat menggunakan PS4 untuk terhubung ke jejaring sosial dan membagikan beberapa highlight game Anda – tidak ada yang seperti pamer.

Sejauh musik berjalan, baik Xbox dan PS4 memiliki saluran sendiri. PlayStation menyediakan “Music Unlimited,” tentu saja dengan sedikit biaya. Ini beroperasi seperti Pandora dan memungkinkan pengguna untuk mendengarkan seluruh album. Satu-satunya kelemahan adalah itu sedikit lebih lambat dan kurang halus dalam mengenali genre musik atau artis yang Anda inginkan. Bersamaan dengan fitur ini datang “Video Unlimited.” Saluran berbasis film lain yang mengejutkan dalam pemilihan judul dan memungkinkan untuk streaming ke perangkat alternatif juga.

Komunitas game online PlayStation telah melihat beberapa peningkatan besar pada fitur antarmuka dan gameplay. Satu-satunya downside, sangat mirip dengan Xbox, pengguna di PS4 sekarang harus membayar untuk akses ke area multi-pemain. Meskipun ini adalah perubahan dari PS3, di mana itu gratis, pengalamannya telah jauh meningkat dan kemungkinan besar akan dianggap sepadan dengan biayanya.

Salah satu fitur praktis dari PS4 adalah aplikasi iOS dan Android yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke PlayStation Store dan membeli serta mengunduh game saat jauh dari rumah. Dengan menggunakan aplikasi ini, gim-gim tersebut dapat diunduh secara otomatis ke konsol, saat Anda jauh dari rumah, dan kemudian siap untuk bermain begitu Anda tiba. Semua dalam semua, PS4 masih memiliki interaksi yang bagus dan berbagai fitur di departemen multimedia, tetapi tidak memiliki kedalaman yang berpengalaman dengan PS3. Karena beberapa keluhan ini, Sony telah mencatat dan saya akan membayangkan mereka akan membuat beberapa penyesuaian dalam pembaruan mereka.

Intinya: 4.9 / 5.0

PS4 berbobot $ 100 lebih murah daripada Xbox One, tetapi bahkan jika Anda menghapus komponen Kinect untuk menurunkan harga Xbox, PS4 adalah nilai yang jauh lebih baik untuk dolar. Kinerjanya tidak bisa dipungkiri dan meskipun Xbox One adalah unit yang dibangun dengan baik, sampai Microsoft mengatasi beberapa masalah kinerja, itu tidak akan menyikut siku dengan Sony.

Sejauh menyangkut kelemahannya, PS4 hanya dilengkapi dengan dua port USB menghadap ke depan. Kami merasa kesalahan desain ini juga hadir dengan PS3 akan diatasi, tetapi ternyata tidak. Itu juga tidak memiliki beberapa kedalaman judul game seperti Xbox One, dan selalu ada dalam hal ini. Namun, ini masih dalam jangkauan dan memiliki banyak judul eksklusif dan masa depan yang menjanjikan.

PS4 adalah konsol game tangguh yang memberikan gamer apa yang mereka cari; pengalaman gaming HD yang mulus dengan fungsionalitas dan kontrol penuh. Berdasarkan kinerja yang tidak dapat dipungkiri, desain yang disempurnakan, dan titik harga, Consumer High Five Ulasan menemukan membuat rancangan putaran pertama menjadi pilihan.

Untuk ulasan lebih lanjut dan artikel game dan teknologi yang bermanfaat, kunjungi Consumer High Five. Kami meninjau, Anda memilih. Anda juga dapat melihat daftar lima konsol game teratas kami untuk 2014.



Source by Cliff Harris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *