Mengapa Liburan Itu Sehat: Manfaat Kesehatan Bagi Perjalanan

Sepertinya akhir pekan baru saja lewat; itu hari Senin dan Anda masih merasa lelah ketika menarik diri dari tempat tidur. Kemungkinan menjulang kehilangan antusiasme untuk pekerjaan Anda, hobi dan kehidupan sosial adalah masalah yang mendesak.

Mengapa liburan itu sehat: manfaat kesehatan dari perjalanan telah terkenal sejak orang-orang mengembangkan minat dalam mengeksplorasi berbagai pemandangan dan suara di seluruh dunia. Efek perjalanan: perasaan yang meremajakan dan merevitalisasi semua orang yang bekerja keras untuk merindukan.

Liburan yang baik dapat membantu Anda sepenuhnya beristirahat, memberi energi kembali dan mendapatkan kembali dorongan Anda untuk kreativitas dan motivasi. Pengalaman perjalanan yang tak terlupakan memupuk banyak kualitas positif dalam diri kita, kualitas yang mungkin telah layu dari waktu ke waktu, atau yang belum kita buka.

Jelas manfaat bepergian dapat bertahan selama beberapa tahun, mungkin seumur hidup. Mari kita perhatikan lebih dekat beberapa poin “plus” ini:

Hubungan
Pasangan yang bepergian bersama umumnya menikmati hubungan yang lebih sehat dan lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang tidak. Bepergian bersama dapat membuat pasangan lebih puas dalam hubungan mereka, menikmati romansa yang lebih baik, dan berkomunikasi dengan baik dengan pasangan mereka.

Mengekang Stres
Bepergian dapat memiliki efek mendalam pada penurunan kemungkinan terbakar karena pekerjaan. Bahkan jika itu adalah perjalanan bisnis, fakta bahwa Anda berada di negara yang berbeda sama sekali membuat perubahan pemandangan yang menyenangkan. Anda jauh dari rumah, tempat kerja Anda, menikmati lingkungan yang benar-benar baru – persis apa yang dibutuhkan sistem Anda untuk menjauh dari rutinitas 9 hingga 5 yang dapat menimbulkan kecemasan atau umumnya ketegangan yang terkait dengan urusan lain di rumah. Pergilah dengan perubahan kecepatan, bertemu orang baru, dan nikmati makanan dan hiburan. Anda akan kembali dengan merek baru.

Kesamaan
Berkeliaran di luar ruangan dan melepaskan diri dari habitat rutin Anda, baik itu bekerja atau di rumah, bisa sama bagusnya dengan istirahat malam yang baik. Ini saja diketahui memiliki efek terapeutik pada pikiran dan tubuh dan menjaganya agar tidak stagnan.

Lingkungan luar berarti udara segar yang kaya oksigen – menyerap semua yang ditawarkan alam. Dapatkan manfaat dari Matahari, meskipun cara terbaik untuk menikmati semua ini adalah tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Manfaatkan sebaik-baiknya.

Bergerak
Bepergian akan membuat Anda terlibat dalam banyak kegiatan menyenangkan seperti arung jeram, jalan-jalan, atau bermain voli pantai. Kecuali jika satu-satunya tujuan Anda adalah berbaring atau bersantai sepanjang hari (yang sangat tidak mungkin), Anda akan menyukai aktivitas fisik tambahan, seperti berjalan-jalan di siang atau malam hari, menjelajahi apa yang ditawarkan oleh tempat liburan yang ditawarkan. Kemungkinan Anda untuk melakukan semua ini jauh lebih kecil bila Anda menjalani pekerjaan rutin atau kantor Anda.

Beri makan indra Anda
Saat berlibur, orang sering dipaksa untuk mencoba berbagai makanan eksotis yang ditawarkan masakan lokal. Makan di restoran yang menawarkan rasa dan suasana yang berbeda pasti mengalahkan sisa microwave atau puas dengan makanan cepat saji; tidak perlu khawatir dengan porsi atau jumlah kalori. Nikmati kesenangan dalam beragam hidangan lezat.

Infusi Budaya
Salah satu manfaat terbesar dari bepergian adalah bertemu orang-orang dari berbagai latar belakang. Bersosialisasi dengan orang-orang dari budaya lain adalah sumber terapi yang sangat baik dan kesempatan untuk memahami nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang mereka hargai.



Source by Leonard Sanford

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *