Pendekatan Holistik untuk Kesehatan dan Kebugaran

Penyakit gaya hidup, seperti stroke, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung menghabiskan biaya perawatan kesehatan miliaran dolar setiap tahun. Mereka tidak hanya menghabiskan banyak waktu Anda, tetapi juga menimbulkan risiko kematian dini dan setidaknya mengurangi kemampuan Anda untuk menikmati hal-hal yang Anda sukai.

Alih-alih hidup dengan cacat dan sakit, ada beberapa cara holistik untuk meningkatkan kesehatan Anda dan menghindari kesulitan yang menyertai penyakit kronis.

Aktivitas Fisik Biasa

Ada banyak manfaat sehat untuk berolahraga. Latihan dapat melibatkan latihan aerobik seperti berjalan, berlari, berenang, atau bersepeda, atau latihan anaerob, seperti mengangkat beban dan menggunakan mesin berat di gym. Penelitian telah secara konsisten menunjukkan bahwa, dengan melakukan olahraga teratur, Anda dapat mengurangi peluang Anda menderita diabetes, penyakit kardiovaskular, dan banyak jenis kanker, termasuk kanker kolorektal dan kanker paru-paru.

Olahraga bukan hanya sesuatu yang Anda lakukan untuk kesehatan tubuh Anda. Olahraga juga dapat membantu kesehatan mental Anda dengan mudah. Olahraga diketahui meningkatkan endorfin endogen otak sehingga Anda merasa lebih baik dan memiliki persepsi nyeri yang menurun.

Ini juga mengurangi kemungkinan Anda menderita kematian dini. Satu studi dari Brigham and Woman's Hospital mengungkapkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam program olahraga teratur memiliki penurunan risiko kematian dini hampir sepertiga.

Jaga Berat Badan yang Sehat

Sudah diketahui bahwa orang dengan berat badan normal untuk tinggi badan mereka memiliki kesehatan yang lebih baik dan berfungsi lebih baik dalam kegiatan sehari-hari. Sayangnya, obesitas terus meningkat dan ini berarti peningkatan penyakit kronis. Ada banyak cara Anda dapat menjaga berat badan Anda dalam kisaran normal.

Berolahraga setiap hari dapat meningkatkan berat badan Anda dan makan makanan sehat rendah kalori juga penting untuk menghindari kenaikan berat badan dan masalah medis yang berkaitan dengan kelebihan berat badan. Anda tidak perlu mengubah berat badan secara drastis. Kehilangan beberapa kilogram saja dapat membuat perbedaan antara kesehatan yang buruk dan kesehatan yang baik.

Dapatkan Vaksinasi dan Penapisan Untuk Penyakit Kronis

Walaupun mendapatkan vaksin melawan flu atau pneumonia secara teknis tidak holistik, itu adalah hal-hal penting yang ingin Anda lakukan, terutama seiring bertambahnya usia. Selain itu, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter secara berkala untuk mendapatkan pemeriksaan penyakit kronis yang berlanjut dengan kualitas hidup yang buruk.

Skrining untuk diabetes saja dapat mengidentifikasi risiko penyakit Anda dan dapat membantu Anda mencegah komplikasi yang menyertai penyakit kronis ini. Penapisan kolesterol juga dapat mengidentifikasi risiko penyakit jantung dan dapat mengarahkan Anda ke kebiasaan makan yang lebih baik yang akan menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tetap Sosial

Orang yang mengasingkan diri memiliki kesehatan yang lebih buruk daripada mereka yang menghabiskan waktu bersama teman dan orang yang dicintai. Ini dapat melibatkan meluangkan waktu untuk makan bersama sebagai keluarga, pergi keluar secara berkala dengan pasangan Anda, atau terlibat dalam program latihan dengan teman dekat. Jejaring sosial Anda sama pentingnya dengan kesehatan Anda seperti aktivitas sehat lainnya yang dapat Anda lakukan.

Aktivitas sosial menjaga otak tetap sehat dan meningkatkan kesejahteraan emosional, dan ketika Anda merasa baik, tubuh Anda berkembang pesat, sesederhana itu.



Source by Josee Smith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *